Click Now!

Followers

Home » , » Share SSH Via Wifi

Share SSH Via Wifi


Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. (definisi dari; wikipedia).

Di dunia internet SSH biasa digunakan untuk membypass jaringan dari provider telepon seluler sehingga Client SSH bisa menikmati internet gratis yang true unlimited. Walaupun dapat menikmati internet gratis namun Client (termasuk Ane pengguna SSH) nah bikin mumetkan. Setelah beberapa lama ane mencoba berbagai macam cara yang ane peroleh dari wangsitnya Mbah Google dan selalu gagal, akhirnya ane menumukan cara  berhasil dan ane gunain hingga saat ini. 

Nah tidak usah panjang lebar lagi Sobat siapkan alat dan bahannya:
  1. Sobat wajib memiliki acount premium ssh langganan sobat, kalau ane langganan acount ssh DX-Chovlo dah lebih 1 tahun... mantap.
  2. Laptop ada fasilitas wifinya atau bisa juga menggunakan wifi stik usb
  3. Download SoftEther VPN Client Manager DISNI (pass .rar : cambaycreative)
  4. Download Cmd wifi enable DISINI (pass .rar : cambaycreative)
Jika sudah siap bahan bakunya, saatnya eksekusi.
Install SoftEther VPN Client Manager yang sudah didownload tadi seperti biasa. 
Ekstrak Cmd wifi enable  di dekstop agar lebih mudah saat pengoperasian wifi nanti
Kemudian kita lanjutkan membuat koneksi virtual dari ssh (bitvise) ke netwok adapter vpn gate dengan SoftEther VPN Client Manager. dengan cara sbb:
  • Koneksikan Laptop/PC sobat dengan SSH andalan sobat
  • Jalankan  SoftEther VPN Client Manager, doble klik VPN Gate Public VPN Relas Service 
  • Atur seperti gambar berikut


Klik gambar biar besar
  • Sesuaikan Proxy Server Connection Seting dengan SSH (Bitvise Tunellier)... dan OK
  • Pilih VPN gate Public yg sobat inginkan, misalkan disini ane pilih regonal Japan. lanjut klik connect to the VPN Server... tunggu proses hingga selesai



  • Jika sudah berhasil, maka Public Network sobat menjadi 2 buah seperti berikut;

Nah sampai disana kita sudah berhasil membagi koneksi internet SSH yang kita miliki. Tahap selanjutnya kita membuat Hotspot agar bisa kita share ke lapto atau perangkat lainnya yang memiliki koneksi wifi.
  • Buka Network Connection Sobat,.. Pilih VPNVPN Client, klik kanak Properties,,, atur seperti gambar 

  • Kembali ke Dekstop ke Folder Hotspot (hasil ekstrak Cmd wifi enable yg sudah didownload sebelumnya)
  • Untuk mengubah nama wifi hotspot dan password yang sobat kehendaki, cukup klik kanan - Edit, pada "EnableHotSpot.bat"   
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=WiFi key=abcde12345678
netsh wlan start hostednetwork
  • Ganti "WiFi" dengan nama Hostspot yg sobat kehendaki, dan "abcde12345678" ganti dengan password yg sobat inginkan.
  • Kemudian jalankan EnableHotSpot.bat dengan klik kanan "Run as administrator"
  • Sekarang perhatikan koneksi sobat jika seperti demikian berarti sudah sukses

Tinggal coba deh dengan prangkat yg ingin sobat koneksikan ke internet,..
Ni penampakan dari Hape Ane Sob....



Berhubung ane sayang ama laptop akhirnya ane putuskan PC ane yg jadi servernya, dan ane beli  Wifi Stick USB, makin maknyos lagi pakai perpanjangan USB biar luluasa menggunakan dirumah..


"Selamat Mencoba, Mudah-mudahan Bermanfaat "





22 comments:

  1. Mantabb, thanks

    ReplyDelete
  2. Kalo pingin di gabungin ama connectyfity gimna gan agak pusing pakai wifi itu?

    ReplyDelete
  3. di saya eror teru waktu koneksi ke VPN Shofther nya gan mohon balas gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yg eror waktu koneksi ke VPN Shofternya tinggal update ja gan VPN Shofternya

      Delete
  4. Thanks gan.... Sukses ane..
    Bermanfaat bgt....

    ReplyDelete
  5. mantap gan,,,, di TKP ane bandar lampung work
    thanks gan atas info nya,,,

    ReplyDelete
  6. kalo make multy ssh itu portnya diisi apa, secara ane gk bisa make bitsave dan proxifier.. tq =D

    ReplyDelete
  7. aneudah bisa tapi agak lemot ya gan

    ReplyDelete
  8. gan, saya udah bisa, tpi pubilc nya kok No Network Access (wifi) No Internet Access (modem) ya ?

    itu bisa dibuat wifi gg ?

    ReplyDelete
  9. Thanks gan. Work. Almost of all of tutorial gk work :)). Akhirnya pake punya ente bsa jg....

    ReplyDelete
  10. pass extractnya kok ga bisa gan untuk SoftEther VPN Client Manager

    ReplyDelete
  11. Makasih banyak sobat,, ini sangat membantu :)

    ReplyDelete
  12. Terima kasih banyak sobat,, tutornya bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  13. Wah baru tau saya bisa menggunakan itu, biasa sih menggunakan connectifity, izin coba dulu sobat

    ReplyDelete
  14. makasih gan, sangat membantu..

    ReplyDelete

Silahkan Berikan Komentarnya. Apabila Ada Link Download disini yang Sudah Mati Mohon Beritahu Kami, agar bisa di Upload Ulang